Saturday, March 8, 2014

Driver Univ PDI&ISP

Link download driver 
Univ ISP&PDI menggunakan driver libusb USB yang sama digunakan oleh USBASP, sehingga jika USBASP sudah terinstal pada PC maka Univ ISP&PDI akan dikenali sebagai USBASP. Jadi jika USBASP sudah terinstal pada PC maka proses instal tidak perlu dilakukan. Anda tinggal tancap Univ ISP&PDI ke PC dan jalankan programnya. Driver ‘libusb’ digunakan karena libusb ini adalah driver yang telah disertifikasi sehingga dapat digunakan pada window 64bit, baik win7 maupun win8.
Berikut ini langkah-langkah instalasi:
  1. Hubungkan Univ ISP&PDI ke port USB dan tunggu hingga terdapat pesan: 



Pesan tidak sukses menginstal kita hiraukan saja dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.
Kalo pada windows XP
Cancel proses instalasinya
 

  1. Buka Aplikasi ‘Zadig’


Karena ‘Univ ISP&PDI’ dikembangkan dari ‘USB Simple I/O’ maka pastikan ada pilihan ‘USB Simple I/O’ dan ‘libusb-win32(v1.2.6.0)’, lalu tekan “Install Driver”.

Selesai sudah proses instalasi driver. Langkah ini sama untuk semua Windows













3 comments:

bonusoid said...

Gan, saya beli universal ISP&PDI mau saya pakai di OS Linux Ubuntu.
Mohon bantuannya langkah-langkah apa yg perlu dilakukan.
Saya coba pakai avrdude belum bisa.

thanks.

Anang said...

ngak suport dude. hanya dengan program yg disertakan. kalo mau tetap pake linux pakailah virtualBox terus instal windows

Deni said...

mas, kenapa saya sudah install driver usb, tetapi usb tidak muncul di software Flip atmel. mohon solusinya agar saya bisa upload file hex